MTsN 9 NGANJUK

Desa Juwet Kecamatan Ngronggot Kab. Nganjuk

Lebih Baik MASANJU, MASANJU Lebih Baik

PERINGATAN HARI SANTRI 22 OKTOBER, BUKAN HARI LIBUR

Minggu, 16 Oktober 2016 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 87 Kali

HARI SANTRI 22 OKTOBER

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu ujung tombak pelopor kemerdekaan Republik Indonesia adalah peran aktif para tokoh Islam beserta para pengikut setianya yang notabene dalam istilah orang Indonesia adalah para santri sehingga jika pada  15 Oktober 2015 presiden Jokowi meresmikan sebagai Hari Santri adalah bukan menjadi hal yang begitu luar biasa mengingat sebenarnya peran santri ketika merebut kemerdekaan Indonesia dan bahkan pada saat sudah merdeka pun peran para santri untuk mempertahankan kedaulatan negeri ini dari para pemberontak sungguh sangat menguras tenaga, fikiran bahkan nyawa menjadi taruhannya.

Kita selaku bangsa Indonesia yang saat ini merasakan kenikmatan kemerdekaan sudah semestinya ikut memberikan sumbangsih yang positif terhadap Negeri ini sebagai rasa syukur kita atas jasa para pahlawan yang telah berjuang mati-matian untuk kemerdekaan negeri ini.

Dengan hari santri ini walaupun bukan hari libur nasional yang hal ini pada dasarnya kurang tepat mengingat jasa para pahlawan yang gugur dan tidak termaktub sebagai pahlawan bangsa ini dan bahkan jumlah mereka begitu banyak, dengan peringatan hari santri ini mari kita tingkatkan sumbangsih dan kontribusi  kepada bangsa Indonesia untuk lebih baik lagi.

Seskab Pramono Anung saat akan menyampaikan pengumuman Keputusan Presiden tentang Hari Santri Nasional, di kantor Presiden, Jakarta, Kamis (15/10)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Ketetapan ini tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, yang ditandatangani oleh Presiden Jokowi pada hari Kamis ini, 15 Oktober 2015.

“Secara khusus saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan bahwa Presiden melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan Hari Santri yaitu pada tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri,  dan Hari Santri bukan merupakan hari libur. Sehingga sekali lagi kami sampaikan dengan keputusan maka tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri dan hari santri bukan merupakan hari libur,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dalam keterangan pers seusai rapat terbatas yang membahas masalah pariwisata, di kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (15/10) sore.

adapun Kepres tentang hari santri ini dapat di unduh pada link berikut:

Kepres. No. 22 Tentang Hari Santri

Berita Pengumuman Sekilas-info

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. ZAINUL FUAT

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan nikmat-Nya kepada kita semua. Shalawat dan salam teruntuk nabi agung Rasululloh…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Bagaimana menurut kalian tentang website ini?

LIHAT HASIL